Daily Archives: Januari 24, 2014

Mantan Calon OB Microsoft


Tjatatan Must Prast

Seorang pemuda datang ke kantor Microsoft. Ia bermaksud melamar pekerjaan sebagai office boy (OB) berdasar informasi lowongan yang dibacanya di surat kabar. Saat wawancara dengan kepala HRD, ia ditanya apakah punya surel (e-mail).

Pemuda tersebut mengaku tidak punya. Sang pimpinan HRD menolaknya secara halus karena memiliki surel adalah salah satu syarat untuk melamar pekerjaan sebagai OB di situ. Laki-laki itu lantas keluar dengan raut kecewa.

Di kantongnya hanya ada uang 10 dolar. Ketika hendak pulang, ia menyempatkan membeli tomat dan lantas menjualnya kepada orang yang ditemuinya di jalan. Tomat itu habis dan memberinya keuntungan. Read the rest of this entry

Pojok Bahasa: Dimatikan


Tjatatan Must

Prast

Hal ini mungkin sudah banyak dibahas di beberapa forum. Ada pula yang menjadikannya sebagai guyonan atau bahan ledekan. Namun, ternyata masih banyak orang yang tidak sadar atau bahkan tidak tahu mengenai hal ini. Apa itu?

Setiap mengikuti salat Jumat, sebelum khatib naik mimbar saya kadang-kadang mendengar kalimat seperti ini: ”Jamaah yang membawa HP harap dimatikan.” Mungkin Anda pernah mendengarkan hal serupa ketika melaksanakan salat Jumat di masjid.   Read the rest of this entry