Menembus Batas Logika

Setelah merampungkan musaf Antologi Mahabah (2008), awal 2009 saya mendapat kabar dari redaksi Eramuslim bahwa salah satu tulisan saya lolos seleksi untuk ditayangkan dalam buku Oase Iman. Ini adalah salah satu rubrik yang memuat tulisan-tulisan hikmah dari para pembaca setia Eramuslim.

Karya saya yang berjudul “Selembar Kertas Kontrak” akhirnya benar-benar nongol di buku yang berjudul “Menembus Batas Logika” (PT Eramuslim Global Media Jakarta) ini.  Senang dan bangga, tentunya. Apalagi, saya bisa satu buku dengan penulis yang sudah dikenal sebelumnya seperti Bayu Gawtama, Bahtiar H.S., Sabrul Jamil, dan lain-lain. Ini pengalaman pertama saya dalam dunia buku.

“Menembus Batas Logika” diluncurkan pada Mei 2009. Satu portofolio penting telah saya kantongi. Di Eramuslim sendiri, saya lumayan sering mengirimkan naskah untuk rubrik Oase Iman. Itu bermula dari Maret 2008 hingga saat ini. Tulisan pertama yang dimuat adalah “Membasuh Jiwa dengan Mahabah” (17 Maret 2008).  Kemudian disusul dengan tulisan lainnya. Puncaknya memang terjadi pada 2008, ketika tulisan saya sering termuat di sana. Salah satunya adalah “Selembar Kertas Kontrak.”

Setiap kejadian kecil dan sederhana bisa memberikan pengalaman tersendiri, bahkan menyimpan hikmah. Inilah yang memotivasi saya untuk berbagi di rubrik Oase Iman. Yang jelas, misinya tetap menyampaikan kebaikan (dakwah).

Saya tak pandai berceramah, saya juga merasa wawasan keislaman masih minim. Namun, saya pun ingin ikut berdakwah dan menyerukan ajakan kebaikan, tentunya dengan cara yang saya bisa. Meski tidak piawai mengolah kata-kata,  saya memberanikan diri untuk ikut berbagi pengalaman lewat tulisan. Di Eramuslim, saya merasa digembleng untuk menjadi penulis yang baik. Di sini pula saya memperoleh banyak teman. Satu hal yang luar biasa yang bisa saya dapatkan lewat menulis. Alhamdulillah.

Di sisi lain, saya selalu berusaha meningkatkan kemampuan menulis. Sampai sekarang saya masih belajar, belajar dari banyak orang, belajar dari lingkungan, belajar dari kampus kehidupan ini.

“Menembus Batas Logika” merupakan tonggak awal saya dalam meraih mimpi sebagai penulis buku. Mimpi yang jadi nyata. Namun, semuanya butuh kesabaran, keuletan, ketekunan, dan yang paling utama adalah kerja keras.

Buku ini bisa dipesan di situs eramuslim.com (jika persediaan masih ada).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: