Buku Bau Pesing Genderuwo

Judul        : Bau Pesing Genderuwo

Penulis      : Eko Prasetyo

Penerbit    : Sarbi

Cetakan    : I, 2014

ISBN        : 978-602-14909-8-3

Bau Pesing Genderuwo - 2Pencinta stand-up comedy Indonesia tentu tidak asing dengan Raditya Dika, Soleh Solihun, ataupun Cak Lontong. Ketiganya memiliki karakteristik komikal tersendiri. Di antara mereka, Raditya dan Soleh sudah menulis buku. Cak Lontong juga demikian, tapi yang menulis adalah orang lain.

Namun, catatan terpenting adalah pemikiran segar mereka telah terkemas dalam sebuah produk literasi: Buku!

Mari menengok ke belakang sebentar. Dunia layak berterima kasih kepada Jay Sankey. Dialah yang menulis buku Zen and the Art of Stand-Up Comedy (1998). Buku ini dianggap sebagai salah satu kitab suci bagi para komik atau stand up comedian. Di situ secara lugas dikatakan bahwa tiap lelucon yang dahsyat harus mampu menimbulkan korban bergelimpangan. Inilah yang dimaksud humor yang menggigit.

Ketika demokrasi Indonesia tengah ramai dengan politik dan segala hiruk-pikuknya, humor mengambil posisi penting. George Orwell percaya humor dapat ditamsilkan sebagai revolusi mungil sebagaimana ia tulis di bukunya yang berjudul Animal Farm.

Buku Bau Pesing Genderuwo ini berisi catatan-catatan iseng penulis tentang kejadian keseharian di lingkungan sekitar. Dengan gaya penulisan bertutur dan jenaka, buku ini menjadi enak dibaca serta menghibur. Kritik sosial yang disampaikan begitu membekas dengan sajian humor khas Suroboyo-an yang menjadi identitas sang penulis.

Di tengah gaung gerakan literasi, kehadiran Bau Pesing Genderuwo menjadi fenomena tersendiri. Yakni, bagaimana berpikir dengan cara berbeda.

Info pemesanan:

editor.eko@gmail.com

Harga: Rp 40.000 (belum termasuk ongkir)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: