Usman dan Petraeus


: Jeng Ratih-ku sayang

 

tidak hanya dirimu, aku pun

mengecam Usman, anggota DPRD Sidoarjo

yang menggugat cerai Maimunatun

setelah 25 tahun pernikahan mereka

dengan dalih sang istri tak bisa menulis dan membaca

 

tidak hanya dirimu, aku sangat

mengecam Usman

yang menggugat cerai istrinya

demi menikahi selingkuhannya

itu sangat menyakiti hati perempuan

 

tidak hanya dirimu, aku pun

mengecam Petraeus, mantan direktur CIA

yang mengkhianati cinta Hollister Knowlton

setelah bertahun-tahun mahligai mereka

karena berselingkuh dengan Paula Broadwell

 

semakin tinggi suatu pohon

kian kencang angin menerpa

dunia begitu menggelapkan mata

aku sadar itu

 

ketika cinta tidak hanya dipandang dari paras seseorang

tapi juga kasih, kesetiaan, dan ketulusan

dunia yang sementara ini begitu harum

aku ingin itu

ada dalam bahtera

: kita

 

 

Graha Pena, 16 November 2012

About Eko Prasetyo

Mari Beramal lewat Ilmu

Posted on November 16, 2012, in Puisi. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan komentar