Beli Rumah Dapat Janda


Tjatatan Must Prast

Klub Baca Buku IGI

Ini serius! Topik hangat di jagat media sosial sekarang sudah bergeser ke Winallya atau Wina, perempuan 40 tahun asal Sleman, Jogjakarta. Gara-garanya ialah iklan jual rumah yang dipasang Wina di sebuah portal daring (online) jual-beli.

Rumah di daerah Kalasan, Sleman, tersebut dijual seharga Rp 1 miliar. Bangunannya 136 meter persegi yang berdiri di atas tanah seluas 527 meter persegi. Wina lantas meminta tolong seorang rekannya, Dian (ada yang menyebut Ryan), yang menjadi agen properti independen untuk menjualkan rumah itu.

Iklan itulah yang mengguncang dunia maya di kalangan netizen. Bunyinya: Beli Rumah Bonus Nikah. Alhasil, iklan tersebut cepat menyebar di berbagai jejaring sosial hingga aplikasi balas pesan seperti BlackBerry Messenger (BBM) dan Whats App (WA).

Begitu hebohnya, sampai-sampai media lokal hingga nasional merasa perlu memberitakannya. Selain portal berita daring, tak kurang Tribun Jogja, Radar Jogja, hingga Tempo ikut memberikan porsi istimewa untuk iklan ini. Bahkan, Kamis (12/3) Jawa Pos membuat feature khusus tentang Wina di halaman satu!

Siapa sebenarnya Wina? Yang jelas, ia telah menyandang status janda. Kendatipun sudah memiliki dua anak, perempuan kelahiran Klaten, 13 Mei 1975, itu tetap terlihat seksi. Rambutnya yang lurus dicat pirang. Kulitnya putih bersih dengan tinggi dan berat badan seimbang. Keanggunannya khas Jogja. Tidak diragukan lagi, Wina layak masuk kategori janda herang (janda muda) atau jahe!

Maka, tak heran jika iklan-iklan unik tentang dijualnya rumah Wina menarik banyak minat (pria). Ada yang serius ingin melihat kondisi rumah (dan tuan rumah tentunya). Ada pula yang hanya sekadar ingin tahu bagaimana sebenarnya rumah senilai Rp 1 miliar tersebut.

Namun, ternyata iklan itu berpotensi PHP (pemberi harapan palsu). Sebab, sang pembeli tidak serta-merta dapat menyunting janda geboy tersebut. Ada syaratnya. Yakni, pria bujang atau duda yang benar-benar serius ingin menjalin rumah tangga dengan Wina. Tetapi, di sisi lain, Wina juga tidak menutup kemungkinan menerima pinangan dari ketua RT muda asal Sidoarjo yang giat mengampanyekan budaya literasi dan melestarikan tanaman temulawak. Eh maaf, maksudnya, di sisi lain Wina juga tak menutup kemungkinan menikah dengan pria lajang atau duda yang serius meski tidak membeli rumahnya.

Terlepas dari hiruk-pikuk topik tentang janda cantik asal Sleman ini, saya menaruh curiga. Jangan-jangan eksekusi duo Bali Nine tertunda gara-gara menunggu sampai Wina resmi mendapatkan suami. Biyuh!

Sidoarjo, 13 Maret 2015

About Eko Prasetyo

Mari Beramal lewat Ilmu

Posted on Maret 13, 2015, in Catatan Harian. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: