Demam Mahabharata


Tjatatan Must Prast

Klub Baca Buku IGI

Sumber: allaboutduniatv.blogspot.com

Sumber: allaboutduniatv.blogspot.com

Histeria. Itulah yang melanda sebagian kaum hawa Indonesia saat ini. Pasalnya, tujuh pemain utama Mahabharata berkunjung ke Taman Lawang. Lho, itu kan tempat mangkalnya bencong ibu kota yak. Maaf, maksudnya Taman Mini Indonesia Indah.

Sudah tentu yang paling dinanti para gadis remaja dan ibu-ibu adalah pemeran Arjuna. Siapa? Rifat Sungkar? Berarti Anda jarang nonton antv.

Siapaa? Raam Punjabi? Mending jangan ikut ujian nasional 2015!

Siapaaa? Yak betul! Dia adalah Shaheer Sheik.

Saya sebenarnya bukan penggemar serial Mahabharata di antv. Tapi, fanatisme warga kampung saya terhadap serial ini betul-betul dahsyat dan militan. Warung langganan saya di gang belakang sampai-sampai pernah rela tutup hanya demi nonton tayangan tersebut. Padahal, saya sedang butuh-butuhnya Rinso untuk mencuci daleman malam itu.

Sejak pekan-pekan lalu, hampir saban hari topik rumpi ibu-ibu di kompleks adalah rencana kedatangan Shaheer Sheik ke Jakarta. Tidak ada satu pun yang membincang rencana kehadiran saya di Tulungagung untuk bedah buku Boom Literasi. Hahaha! Emang sopo kowe Ndul…!

Akhirnya hati saya luluh juga. Saya mencoba menonton serialnya. Walah, ndak seru sama sekali, malah mellow abis. Namun, ternyata yang saya tonton itu adalah Catatan Hati Seorang Istri.

Arrgh sudahlah. Yang penting saya pernah membaca komik Mahabharata dan buku-buku tentang wayang yang mengupas epos Mahabharata dan Ramayana. Toh, dulu saya pernah menonton serial yang sama di TPI (sekarang MNCTV).

Menurut saya, serial Mahabharata di TPI zaman dulu dan serial Mahabharata di antv saat ini amat jauh berbeda. Terutama pemeran Srikandi, perempuan cantik nan tangguh yang menjadi istri Arjuna. Srikandi yang tayang di TPI waktu itu punya ”gandul”. Sebab, pemerannya ternyata banci!

3 Oktober 2014

About Eko Prasetyo

Mari Beramal lewat Ilmu

Posted on Oktober 4, 2014, in Catatan Harian. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

