Humas Kantor Paling Bersih?


Tjatatan Must Prast

kopi tubruk + rondo royal = ditemani second mama

Pada 19 Desember 2013 atau upacara dies natalis ke-49 Unesa, diberikan penghargaan kepada dosen dan karyawan berprestasi. Termasuk kantor paling bersih. Humas Unesa dinobatkan sebagai kantor paling resik sekampus.

Tanpa mengurangi respek kepada tim humas yang bisa dibilang kompak dan solid, saya mempertanyakan kriteria penghargaan tersebut. Saya lumayan sering mampir ke humas Unesa meski tak selalu masuk ke dalamnya.  

Di lihat dari luar saja, humas Unesa itu terlihat rungsep. Tak sedap dilihat. Sebagian ilalang tampak meninggi di sebelah utara kantor. Beberapa sampah bergeletakan di sana-sini.

Bagaimana di dalam ruangan? Sing resik mung ruangan Kahumas. Selebihnya mirip kapal latih taruna yang baru saja diempas ombak setinggi lima meter. Semrawut. Apalagi jika saat makan siang, ampun mbokde ruwetnya!

Maka, layak dipertanyakan apa kriteria penghargaan kantor paling bersih di Unesa itu? Sebab, secara objektif masih ada beberapa kantor di lingkungan Unesa yang lebih asri, lebih sejuk, lebih bersih, dan lebih nyaman. Salah satunya adalah kantor PPG Unesa di Lidah Wetan. Kekurangan di kantor PPG hanya liftnya yang kadang menjengkelkan.

Semoga ke depan penghargaan ini tidak sekadar menjadi seremoni pelengkap dies natalis belaka, tetapi mampu memacu semangat untuk memajukan Unesa melalui berbagai aspek. Termasuk masalah kebersihan.

Surabaya, 4 Maret 2014

About Eko Prasetyo

Mari Beramal lewat Ilmu

Posted on Maret 15, 2014, in Catatan Harian. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: