Mitos Tangan Berbulu


Tjatatan Must Prast

Klub Bloger IGI

Bagaimana jika Anda punya kawan yang mbencekno (bikin sebal)? Misalnya, bikin mitos bahwa perempuan yang tangannya berbulu itu cucok untuk dijadikan gebetan. Inilah yang berkembang ketika saya masih kuliah di IKIP.

Yang lebih mbencekno, kok ya banyak yang percaya mitos picisan seperti itu. Dan tak kalah mbencekno, saya termasuk di dalamnya.

Di kalangan mahasiswa laki-laki malah berkembang ”kepercayaan” bahwa cewek yang tangannya berbulu itu layak untuk dijadikan istri. Alasannya: mereka seksi dan piawai saat ”menjalin hubungan bilateral”.

Semakin lebat, katanya semakin hot. Ini berlaku untuk lelaki dan perempuan. Namun, ini tentu saja hanya mitos yang tingkat kebenarannya perlu dipertanyakan. Yang jelas, kita tak perlu menelan mentah-mentah alias percaya begitu saja.

Saya pernah menjumpai sosok yang pakai rok mini dan bawa payung dengan cara jalan yang begitu seksi. Saya perhatikan bulu di tangannya lebat banget. Kendati demikian, saya berupaya tetap mengendalikan diri dan tidak mudah terpesona. Apalagi, itu hanyalah pertunjukan topeng monyet.

Tetapi, sedikit demi sedikit saya mulai yakin dengan mitos ini. Sebab, nyonya termasuk perempuan yang bulu tangannya amat halus dan sedikit ketel. Beliau ternyata begitu piawai saat menjalin diplomasi kasur.

Sampai-sampai saya pernah terbawa mimpi. Saat kaki kanan saya yang cedera parah dipijat oleh tukang urut, saya tertidur. Saya serasa dielus-elus tangan yang berbulu lebat dan saya membalasnya dengan menggenggam erat serta menciumnya.

Ternyata ini bukan bunga tidur belaka brur! Ketika terbangun dan sadar, memang ada tangan berbulu yang mengelus-elus saya. Dan itu milik pakde. Ampun mama!

Sidoarjo, 17 Januari 2014

About Eko Prasetyo

Mari Beramal lewat Ilmu

Posted on Januari 17, 2014, in Catatan Harian. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: