Wawancara dengan Bang Haji soal Natal


Tjatatan Eko Prasetyo

Klub Bloger IGI

Seperti tahun-tahun sebelumnya, menjelang Natal dan tahun baru aparat kepolisian disiagakan di berbagai titik rawan di kota-kota besar dan daerah. Ada yang ditempatkan di gereja-gereja untuk menjaga ibadat umat Kristiani yang menjalankan misa Natal. Ada pula yang bertugas di pos pantau untuk menjaga kelancaran lalu lintas pada musim liburan ini. Terkait Natal, saya berhasil mewawancarai Bang Haji via telepon. Berikut kutipannya.

Assalammualaikum Bang Haji, bagaimana kabar?

Waalaikumsalam. Alhamdulillah, kabar baik dan sehat.

Bang Haji saat ini sering melakukan silaturahmi ke berbagai daerah. Tampaknya sudah mantap nih di 2014?

Insya Allah begitu adanya. Niat kita kan baik. Membantu orang, termasuk mereka yang menderita patah tulang.

Saingannya (menjelang 2014) saat ini banyak. Bagaimana tanggapan Bang Haji?

Hehehe, hidup ini nggak bisa lepas dari yang namanya persaingan. Kita mesti bisa melihatnya sebagai sesuatu yang positif. Jangan melulu memandang bahwa persaingan itu nggak bagus. Kita butuh kok. Terutama hal ini untuk memacu kita agar berbuat lebih baik lagi. Misalnya, yang satu bisa memulihkan patah tulang kaki dalam sehari, kita seyogianya dapat menyembuhkan si pasien dalam beberapa jam saja.

Apa tanggapan Bang Haji soal Pak Mahfud?

Beliau itu panutan. Orangnya jujur, sederhana, dan ilmu sangkal putungnya belum ada duanya. Terus nggak pernah narif jika mijat orang.

(Bingung) Oke Bang Haji, sekarang saya mau bertanya tentang kondisi menjelang Natal dan tahun baru. Apa tanggapannya?

 Insya Allah, tidak ada perubahan kok. Natal tetap jatuh tanggal 25 Desember. Untuk tahun baru, saya mungkin nggak buka.

Sebentar! Maaf, ini Bang Haji apa bukan sih?

Ya iyalah. Haji Saderi, sangkal putung tetangga sampeyan. Gimana kondisi kaki sampeyan sekarang, Mas?

Mbuh!

Sidoarjo, 24 Desember 2013

About Eko Prasetyo

Mari Beramal lewat Ilmu

Posted on Desember 24, 2013, in Catatan Harian. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: