Gairah Pena Alumni (3)


Tjatatan Eko Prasetyo

Klub Bloger IGI

Membuang ego dan menyatukan visi demi kemajuan almamater tercinta. Itulah cita-cita yang dibangun dalam buku Pena Alumni, Membangun Unesa Melalui Budaya Literasi. Ego? Yup, sebab rekan-rekan yang tergabung dalam milis alumni IKIP Surabaya (Unesa) adalah orang-orang yes kabeh.

Saya sadar betul bahwa ego tiap individu berbeda-beda. Apalagi, ada yang berlatar belakang pengusaha sukses, alumnus pascasarjana luar negeri, guru besar dengan prestasi mentereng, dosen muda atletis idola mahmud (mamah muda), juara desain grafis internasional, orang dekat rektor, jurnalis senior, pegupon (peguyuban guru penuh pesona), politikus, hingga bapak rumah tangga seperti saya.

Sinergi dan kekompakan yang ditunjukkan rekan-rekan alumni IKIP Surabaya luar biasa. Tidak ada disparitas antara senior dan junior. Kami bisa bekerja sama dengan baik dan set-set-wet.

Yang menarik dari proses penulisan buku ini tentu saja para perempuan cantik. Ada seorang copy writer dan novelis muda yang memesona dan menjanjikan tulisannya, namun asa untuk membaca pesona gagasannya pupus.  Ada pula pemred sebuah tabloid wanita yang mengirimkan satu peleton gado-gado untuk rekan-rekan penulis yang rapat di sekretariat IKA Unesa. Untuk menyantapnya, tak tega hati ini karena pesona yang begitu kuat di gado-gado itu. Sayang, malaikat tanpa sayap ini juga urung ikut menulis lantaran kesibukannya.

Ada pula satu paket jumbo pizza. Penuh laburan jagung. Aroma ikan tuna pada makanan khas Italia itu juga amat kuat. Namun, anehnya pesona pizza ini tak sekuat gado-gado tadi. Saya pikir, ini disebabkan pengirimnya berjakun dan berkumis tebal.

Surabaya, 19 Desember 2013

About Eko Prasetyo

Mari Beramal lewat Ilmu

Posted on Desember 20, 2013, in budaya. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: