Pecel atau Buku?


Tjatatan Eko Prasetyo

Klub Bloger IGI

Bagaimana jika Anda dihadapkan pada dua pilihan yang sama-sama menarik? Apakah menangis, teriak histeris, lari keliling Gelora Bung Karno 25 kali, atau bingung? Pasti pilih yang terakhir, bukan?

Disadari atau tidak, hidup ini dipenuhi banyak pilihan. Mau pintar atau bodoh, mau kaya atau miskin, mau sombong atau rendah hati, ini semua bisa menjadi opsional. Jika mau melawan kebodohan dan menjadi kaya, ya harus mau belajar dan bekerja keras. Sebab, pada dasarnya tidak ada sukses yang instan.

Apabila ingin bahagia di dunia dan akhirat, kita bisa memilih jalan ketakwaan dan keimanan yang baik. Jika ingin punya penghasilan tambahan yang halal, kita dapat memilih berjualan batik di ruang guru pada jam istirahat.

Ya, begitulah. Hidup ini penuh dengan opsional. Inilah yang sekarang sedang saya rasakan. Galau. Saya bingung mau memilih mana antara pecel branded atau buku bermutu. Kedua-duanya sama-sama pilihan yang nyempluk (baca: berat).

Memangnya ada apa di balik dua pilihan tersebut? Begini, setiap tanggal 2 Desember, seorang senior saya merayakan hari lahirnya. Kebetulan ia rutin menerbitkan buku dari catatan-catatannya sejak 2011. Dan ndilalahnya yang bersangkutan merupakan bos depot pecel terkenal.

Selamat HUT ke-55 Pak Satria Dharma. Semoga selalu dilimpahi kesehatan, kemurahan rezeki, dan kebahagiaan oleh Allah SWT. Dan tetap istiqamah mengawal pendidikan di Indonesia.

Biasanya saya selalu mampu bersikap tegas ketika ada dua pilihan, betapapun sama-sama menariknya. Kali ini saya menyerah. Namun, bagaimanapun saya harus memilih: pecel atau buku. Dan……….saya pilih KEDUANYA!

aQ mOhOnT

sekali la91

aQ mOHonT

# kabuuuurrrrr

Sidoarjo, 1 Desember 2013

REVOLUSI PINK: Membaca buku untuk mengganyang kemiskinan dan mendekatkan jodoh.

Dikirim dari Yahoo! Mail pada Android

Iklan

About Eko Prasetyo

Mari Beramal lewat Ilmu

Posted on Desember 1, 2013, in Catatan Harian. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: