Eeeaa


Tjatatan Must Prast

personel Sotoy Junior

“Kau bidadari jatuh dari surga
di hadapanku
eeeaa
…..
…..
So baby please be mine
please be mine…”

Betul, lirik di atas adalah penggalan lagu dari salah satu boyband cilik yang sekarang sedang ngetop. Judulnya Eeeaa. Personelnya empat bocah laki-laki yang semuanya masih di bawah 15 tahun.

Huufh, zaman cepat sekali berubah. Sekarang siswa SD saja sudah tahu istilah first kiss. Gawat betul. Saat masih SD dulu, yang ada di otak saya cuma main layangan dan main Tamiya. Istilah gondal-gandul dan isis saja baru saya kenal ketika kuliah di IKIP.

Pengaruh teknologi dan internet kini membawa anak-anak kecil menjadi dewasa sebelum waktunya. Siswi kelas 4 SD saja sekarang sudah menstruasi. Beda banget sama zaman mbah uti saya (heh! Lapo membanding-bandingkan anak sekarang dengan zaman mbahmu?!).

Di dunia musik, hal itu juga terjadi. Arek sak piyik-piyik kini sudah mengenal pacaran. Yeah, meski itu hanya puppy love, kita patut cemas.

Setidaknya inilah yang saya lihat dari demam Coboy Junior di kalangan remaja perempuan usia SD dan SMP. Lagu Eeeaa sering dinyanyikan anak-anak.

Mengapa guru dan orang tua pantas cemas? Ya karena liriknya kurang cocok untuk anak di bawah umur. Alvi, 6 tahun, anak tetangga saya bahkan bisa menyanyikan Eeeaa dengan fasih.

Klip video lagu Eeeaa juga kurang cucok dilihat bocah-bocah SD. Rasanya lagu ini lebih pantas dibawakan pria mature, ginuk-ginuk, dan mapan. Ya seperti saya ini.

Tapi jujur, setelah mendengarkan Eeeaa, lagunya memang enak banget. Easy listening. Sepertinya pas saya nyanyikan jika nyonya sedang sensi karena cucian numpuk.

“Kau bidadari jatuh dari surga
di hadapanku
eeeaaa….”

Lalu tunggulah sebentar, pasti ada balasan. “Maaaass, stooppp!!! Sana beliin Rinso sama Molto…!”

Eeeaa sayank…. (lesu).

14 November 2013

Iklan

About Eko Prasetyo

Mari Beramal lewat Ilmu

Posted on November 15, 2013, in Catatan Harian. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: