Isi Bensin di Tempat Helm


Tjatatan Must Prast

Tidak hanya belajar yang membutuhkan konsentrasi. Bekerja pun demikian. Fokus bisa menentukan keberhasilan seseorang dalam menyelesaikan suatu tugas. Bagaimana hasilnya jika tidak konsentrasi saat bekerja?

Pengalaman berikut bisa menjadi peringatan buat kita untuk selalu menjaga konsentrasi ketika bekerja. Ketika hendak mengisi bensin di SPBU Sukodono, saya harus antre di belakang seorang ibu yang membawa sepeda motor matik. Badannya lumayan ginuk-ginuk.

Antreannya lumayan panjang. Insiden pun terjadi ketika tiba giliran ibu tersebut mengisi bensin. Dia lebih dahulu mengeluarkan uang pecahan Rp 20 ribu. Tapi tunggu dulu. Ternyata ia tidak mengeluarkan uang itu dari dompet ataupun sakunya. Dari mana coba? Yoi, dari dalam kutangnya brur!

Inilah awal petaka itu. Si petugas SPBU ternyata nggak konsentrasi. Bukannya ngisi bensin ke tangki, dia malah mengisikannya di tempat helm. Kontan, ibu tadi berteriak. ”Eh, Mas… Tempat helmku banjir iku lho…!” serunya.

Si petugas langsung menyadari kelalaiannya. Rupanya matanya tadi sontak tertuju pada tindakan perempuan tadi yang mengambil uang dari dalam BH. Petugas tersebut lantas meminta maaf sambil menahan malu.

Dasar laki-laki! Kalau melihat dataran tinggi, matanya suka ke mana-mana. Untungnya, saya nggak boncengan sama nyonya. Soalnya, mata saya juga sempat jadi saksi bisu insiden penarikan uang itu.

Graha Asri, 25 Oktober 2013

Iklan

About Eko Prasetyo

Mari Beramal lewat Ilmu

Posted on Oktober 25, 2013, in Catatan Harian. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: