Jejaring Sosial Mempertemukan Kami


Tjatatan Must Prast

Hanthiiik! Saat kembali ke kota yang penuh kenangan di masa kecil dan remaja saya dulu, Bekasi, malah ketemu mantan gebetan a.k.a. puppy love saat SMP dulu. Surprise banget setelah puluhan tahun tak pernah bersua. Syukurlah, dia masih mengingat saya.

Kediamannya masih sama seperti dulu, dekat rumah orang tua saya di kawasan Mekar Sari. Awal bersua, kami masih sama-sama keki. Apalagi, kami sama-sama sudah berkeluarga.

Kedatangan saya di Bekasi memang sekaligus temu kangen bersama kawan-kawan SMP dan SMA dulu. Makne…. Senyumnya masih saja indah seperti awal kami sekolah dulu. Yang berbeda sekarang ia benar-benar menikmati hari-harinya sebagai seorang mamah muda (Mahmud). Wis jan mulyo tenan sekarang……tubuhnya. Geboy abis.

Kembali ke reuni, saya turut mempromosikan buku terbaru saya sekaligus mengajak kawan-kawan untuk ikut mengembangkan budaya literasi di lingkungan masing-masing. Ternyata acara ini lebih heboh dari yang saya kira. Sebagian teman mengaku sering membaca status-status saya di Facebook yang menurut mereka edukatif, eh maaf keliru, maksudnya gila banget.

Saat saya bilang ingin membukukan status-status Facebook tersebut, semua kompak siap memborongnya. Hahaha. Seru brur. Setelah kumpul-kumpul sederhana tersebut, kami berfoto bersama. Serasa kembali ke zaman SMP dan SMA lagi.

Kami sungguh patut berterima kasih kepada penemu situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Twoo, ataupun Instagram. Sebab, kami dapat berjumpa kembali dengan kawan-kawan yang sudah puluhan tahun tidak pernah bersua setelah lulus sekolah. Pertemanan di dunia maya itu akhirnya menyambung tali silaturahmi dalam acara kopi darat atau reuni.

Yang penting dan patut diingat, jangan add mantan pacar atau gebetan di situs pertemanan. Hal ini untuk jaga-jaga agar tidak ada rasa cemburu dari nyonya. Jika sampai dilanggar dan terjadi prahara, siap-siaplah melihat piring, galon Aqua, atau kulkas melayang. Hahaha! Maaf, saya rehat dulu. Tadi sudah ada sidak dari nyonya via SMS.

21 Oktober 2013

About Eko Prasetyo

Mari Beramal lewat Ilmu

Posted on Oktober 21, 2013, in Catatan Harian. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. sama. saya juga ketemu teman2 dari social network. inilah teknologi yang membantu kita untuk terus silaturohmi..

Tinggalkan Balasan

