Stop, Kiri…!


Catatan Eko Prasetyo

Semasa kuliah di IKIP, ada satu buku yg hampir selalu saya bawa ke kampus. Karya Prof James Danandjaja dari UI. Sampulnya kuning dan lumayan tebal dengan ukuran buku saku.

Kalau nggak salah, judulnya Humor Mahasiswa. Buku ini berisi catatan-catatan Prof James tentang humor yang ditulis para mahasiswanya. Hebatnya, ada humor yang dibuat pada era 1970-an. Namun, isinya masih relevan dengan kondisi sekarang.

Mahasiswa masa itu (tahun 1970-an dan 1980-an) tampak kreatif. Humor-humor mereka sarat kritik sosial. Ada guyonan yang sebenarnya nyindir penguasa Orde Baru. Ada pula lelucon tentang kecaman terhadap para pejabat korup.

Namun, namanya saja mahasiswa, tentu ada pula humor-humor nakal. Berbau cabul. Salah satu yang bikin perut saya sakit dan mripat mbrebes mili karena terlalu banyak tertawa adalah humor tentang seorang pria tampan.

Singkatnya, ada seorang pria ganteng berkacamata hitam di sebuah angkot. Kebetulan di situ duduk seorang penumpang lain. Seorang wanita cantik nan bohai. Roknya ketat.

Rupanya, ia seorang WTS. Karena di hadapannya ada cowok caem, dia berusaha menggoda. Pertama, ia membuka kancing baju atas agar terlihat belahan dadanya. Tapi, pria tadi cuek.

Kemudian wanita itu membuka sithik roknya agar pahanya yang mulus dan gede itu kelihatan. Namun, si pria tetap cuek.

Tak putus asa, wanita tersebut berusaha menggamit tangan si cowok dan diusap-usapkan ke (maaf) “itunya” lalu tangan itu didekatkan hidungnya. Tiba-tiba pria ini langsung berteriak, “Stoooop Bang! Kiri, pasar ikan….!!!”

Whuaaaa…..haha… Mosok seeh sebau itu? Saat saya cross check ke istri saya, ia menginjak kaki saya dengan keras. Ampun mama!

Graha Asri, 5 Oktober 2013

Iklan

About Eko Prasetyo

Mari Beramal lewat Ilmu

Posted on Oktober 5, 2013, in Catatan Harian. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: