Tanpa Messi, Barcelona Menang Sulit atas Celtic


Catatan Eko Prasetyo

Barcelona berhasil menuntaskan dendam di Liga Champions atas Celtic. Pada ajang bergengsi antarklub Eropa itu tahun lalu, Glasgow Celtic menumbangkan Barcelona 2-1. Namun, revans di Stadion Celtic Park akhirnya terbayar Rabu dini hari WIB (2/10) di laga kedua grup H Liga Champions.

Gol tunggal Cesc Fabregas lewat sundulan pada menit ke-76 mengantarkan El Barca unggul 1-0 atas tuan rumah. Setelah bermain imbang 0-0 pada babak pertama, Barcelona tampil trengginas di 45 menit kedua.

Sepanjang pertandingan, Celtic dipaksa bermain bertahan. Tim tamu unggul jauh atas penguasaan bola, 71 persen. Ketatnya lini belakang Celtic membuat Iniesta cs lebih sering menembak bola dari jarak jauh. Umpan-umpan pendek cepat Barcelona tak terlihat di babak pertama.

Petaka bagi Celtic terjadi pada menit ke-60. Kapten tim Scot Brown diganjar kartu merah oleh wasit setelah melanggar Neymar. Bermain dengan sepuluh pemain membuat tuan rumah kian sulit.

Peluang terbaik Celtik terjadi pada menit ke-72 lewat Mulgrew. Sayang, sundulannya masih tipis di sisi kiri gawang Barca. Pergantian pemain yang dilakukan pelatih Barcelona Gerardo ”Tata” Martino dengan memasukkan Alexis Sanches terbukti berhasil.

 Setelah menerima umpan dari Neymar, Alexis melakukan crossing yang disambut oleh sundulan Fabregas. Bola meluncur deras ke pojok kiri gawang Celtic. Skor 1-0 untuk Barcelona bertahan hingga laga usai.

Sementara itu, laga lain di grup H yang mempertemukan Ajax Amsterdam dan AC Milan berakhir dengan skor kacamata 0-0. Dengan demikian, Barcelona untuk sementara kukuh di puncak klasemen sementara grup H dengan enam poin. Disusul Milan di posisi kedua dengan empat angka.

Iklan

About Eko Prasetyo

Mari Beramal lewat Ilmu

Posted on Oktober 1, 2013, in Olahraga. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: