AS Roma Tetap di Capolista


Reportase Eko Prasetyo

Foto: foxsportsasia.com

Foto: foxsportsasia.com

Laju AS Roma belum terbendung. Tim asal ibu kota Italia ini tetap memimpin puncak klasemen sementara Liga Italia Serie A. Itu terjadi setelah mereka berhasil membekuk Bologna pada pekan keenam Senin dini hari (30/9).

Tuan rumah AS Roma langsung mendominasi pertandingan. Ketika laga baru berjalan enam menit, mereka membuka skor melalui Florenzi. Berawal dari tendangan bebas yang dilakukan Pjanic, bola mampu ditepis kiper Bologna Morgan De Sanctis. Namun, bola muntah tersebut dapat disundul oleh Florenzi ke gawang. Pada menit ke-10, bek sayap Balzaretti giliran mendapat peluang emas, tetapi bola masih menyusur tipis di sisi kiri gawang Bologna.

Giallorossi (julukan AS Roma) menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat Gervinho pada menit ke-16 setelah menerima umpan dari kapten tim Francesco Totti. Totti berperan pula pada gol ketiga Roma yang dicetak Mehdi Benatia pada menit ke-25. Sepak pojok di sisi kiri Bologna oleh Totti langsung disambar dengan tendangan akrobatik Benatia. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Roma tidak mengendurkan serangan. Hasilnya, pada menit ke-62 Gervinho mencetak gol keduanya di laga ini. Gol indah Ljajic pada menit ke-84 memperbesar skor menjadi 5-0 untuk AS Roma. Kemenangan ini juga menjadi kado manis untuk Totti yang merayakan ulang tahunnya.

Dengan kemenangan tersebut, Roma masih menjadi capolista (pemuncak klasemen sementara). Diikuti Napoli di posisi kedua yang menundukkan Genoa 2-0 sehari sebelumnya. Juventus berada di peringkat ketiga setelah mengalahkan rival sekotanya, Torino, 1-0. Sementara Inter secara mengejutkan ditahan Cagliari dengan skor 1-1.

Iklan

About Eko Prasetyo

Mari Beramal lewat Ilmu

Posted on September 29, 2013, in Olahraga. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: