Demam Caisar Style di Sidoarjo


Catatan Must Prast

Acara Yuk Kita Sahur (YKS) di Trans TV kini melejit. Ratingnya baik. Salah satu faktornya adalah senam ala Caisar yang juga disebut Caisar Style. Dengan iringan musik dangdut yang rancak, gerakannya energik dan mudah diingat.

Senam gokil ini diawali dengan gerakan seolah meniup seruling dua kali, kemudian menggerak-gerakkan kaki dan tangan seirama dengan musik pengiring. Setelah beberapa entakan di bahu, gerakan awal ditutup dengan dada yang dibusungkan ke depan. Bersama kepala dan lirikan mata yang khas.  

Gerakan selanjutnya hampir sama dengan sedikit perulangan tadi. Senam ala Caisar  ini diakhiri dengan gerakan dua kali lompatan pendek sambil posisi dua tangan saling berpelukan. Awalnya, Caisar Style ini dibuat untuk mengiringi kuis YKS, lantas menjadi semacam maskot acara tersebut.

Sebenarnya, saya kurang suka acara YKS ini. Tapi, di kawasan saya tinggal, acara ini ternyata sangat digemari dan ditunggu-tunggu. Apalagi jika bukan karena Caisar Style tersebut.

Saat beli menu sahur di luar rumah dini hari, banyak sekali warung yang menyetel stasiun TV itu. Gilanya, ada saja orang yang menirukan gerakan Caisar Style tersebut. Lebih gila lagi, saya jadi penasaran.

Di sebuah warung kopi dekat perumahan kami, beberapa pria yang sedang ngopi terlihat menggeleng-gelengkan kepala dan bahu, mengikuti gerakan Caisar. Beberapa rekan ronda pun ikut membahas senam ini. Di gardu jaga, bapak-bapak ikut goyang seirama. Oh tidaaak…demam Caisar Style mulai melanda kampungku.

Karena senam ini mulai mewabah di gang-gang, pasar, warung kopi, hingga pos jaga satpam perumahan, saya penasaran dan akhirnya nyetel acara ini. Saya perhatikan betul tiap inci gerakannya. Dan……aib itu pun terjadi. Saya ikutan senam Caisar Style, Sodara-Sodara! Tapi, saya berusaha mengambil sisi positif senam ini. Yakni, peluang Caisar Style menyaingi Gangnam Style-nya PSY. Mungkinkah?

Sidoarjo, 5 Agustus 2013

Iklan

About Eko Prasetyo

Mari Beramal lewat Ilmu

Posted on Agustus 16, 2013, in Hiburan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: